Skip to main content

CONGRATULATIONS! “ MAHIRA” “UNICREMENTUM” SMA LAZUARDI GCS 02 MEI 2020




CONGRATULATIONS!
“ MAHIRA”
“UNICREMENTUM”
SMA LAZUARDI GIS
02 MEI 2020
 
SISWA SISWI SMA LAZUARDI

Tak terasa 3 tahun berlalu masa-masa SMA telah berakhir, hingga pada hari Sabtu tanggal 02 Mei 2020 jam 1 siang bertepatan dengan HARI PENDIDIKAN NASIONAL di umumkan serentak melalui aplikasi zoom oleh Kepala Sekolah bahwa seluruh siswa SMA LAZUARDI GIS dinyatakan LULUS 100% ALHAMDULILLAH…

UNICREMENTUM!! SELAMAT YAA!!


UNICREMENTUM

Siswa/i  SMA Lazuardi angkatan 2020 yang mereka namakan UNICREMENTUM  tentu saja mereka bahagia dinyatakan lulus, namun… ekspresi Mahira puteri bungsuku biasa-biasa saja saat menyimak monitor laptop yang ada dihadapannya,  detik-detik pengumuman melalui online dari rumah masing-masing karena kelulusan tahun ini tidak seperti biasanya, tanpa ada euforia untuk meluapkan kegembiraan itu bersama-sama, semua datar, sepi tanpa dapat bertemu teman-teman di sekolah, padahal jauh-jauh hari mereka sudah merencanakan semuanya, terbayang dalam pikiran mereka, wajah-wajah sumringah akan terpancar saat-saat pengumumkan kelulusan nantinya, mereka juga sudah merancang untuk berlibur bersama usai wisuda  bahkan sudah ditentukan tempat liburannya, mereka juga sudah membayangkan buku tahunan yang akan dicetak sebagai kenang-kenangan, namun  semua sudah tak terpikirkan lagi, saat dunia di hebohkan atas munculnya virus corona atau Covid 19 yang pertama diumumkan pada tanggal 31 Desember 2019 bermula terjadi di pasar makanan yang berada di kota Wuhan China , dan sekarang covid 19 telah merambah hampir ke seluruh dunia termasuk di Indonesia yang mulai terdeteksi di awal Maret 2020, banyak orang yang takut dan stress, karena virus mematikan ini telah banyak yang memakan korban meninggal dunia hingga puluhan ribu orang yang terjangkit sehingga Indonesia jadikan virus corona sebagai bencana nasional. Otomatis telah merubah semua kegiatan, baik itu di perkantoran maupun di segala sektor termasuk system pembelajaran yang tadinya dilakukan di sekolah menjadi metode daring atau belajar jarak jauh (online) dari rumah masing-masing.

Menanti Pengumuman Kelulusan

Di karenakan  Mahira sudah kelas XII di tahap akhir masa pendidikan, pembelajaran online dilaksanakan hanya sebentar untuk mengulang pelajaran kelas X dan XI sebelum dimulai ujian sekolah. Anak-anak tampak bersedih, seminggu pertama belajar di rumah masih senang, namun lama kelamaan semakin jenuh, bingung apa yang harus dikerjakan di rumah, keadaan yang tak bisa diprediksi sampai kapan virus Corona ini berlalu.

Mahira dan sahabatnya yang sebentar lagi akan berpisah terutama teman di kelas XII Sos 1 hampir setiap hari melepas rindu hanya berkomunikasi  melalui aplikasi zoom meeting, google meeting menyapa melalui ”line” tanpa bisa bertemu lagi, mereka berpisah secara paksa dan begitu cepat padahal masih banyak yang akan dilakukan bersama sebelum masa-masa SMA mereka berakhir sambil mempersiapkan diri menghadapi perkuliahan nantinya.

SAAT UTBK

Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang seharusnya tahun ini merupakan tahun terakhir, akhirnya ditiadakan, semua agenda berubah, namun pihak sekolah masih bisa merancang USBK (Ujian Sekolah Berbasis Komputer) dilakukan secara online dari rumah masing-masing.

Banyak angan-angan Mahira dan teman-temannya yang kini hanya sebatas wacana. Masih saya ingat saat itu Mahira meminta izin akan membuat buku tahunan bersama teman-temannya yang lokasi pemotretan akan dilakukan di stasiun MRT dan di tempat terbuka yang memiliki latar belakang pemandangan yang indah, saat itu mereka sudah membuat jadwal pemotretan setelah ujian selesai, saya sudah mengizinkannya, namun kini rencana itu harus mereka pendam tanpa tahu kapan bisa terealisasi.

MAHIRA DAN TEMAN2

Begitu juga mengenai prosesi wisuda, dari pihak sekolah masih berharap bisa menggelarnya jika masih memungkinkan usai pandemic covid19 ini berlalu, walaupun belum dapat dipastikan apakah bisa dilakukan atau tidak, semoga masih ada kesempatan.

            Sebagai seorang ibu saya hanya bisa memberi semangat kepada Mahira janganlah bersedih atas peristiwa yang dia alami saat ini, dia tidak sendiri, semua teman-teman seangkatannya mengalami hal yang sama, dibalik musibah yang terjadi pasti ada hikmahnya, Allah SWT telah merancangnya untuk memberikan yang terbaik. Hikmah yang luar biasa salah satunya adalah virus itu telah menarik hati kita untuk kembali fitrah manusia sebagai mahluk keluarga karena disinilah kesempatan berharga bagi semua anggota keluarga untuk berkumpul bersama.

 Saya juga  mengatakan kepada Mahira, bahwa angkatan tahun  2020 merupakan angkatan luar biasa yang menggoreskan sejarah dalam hidupmu kelak dan akan dikenang sepanjang masa. Selepas badai yang diakibatkan virus ini berakhir, saya yakin akan melahirkan manusia-manusia yang tangguh yang peduli dengan sesama, karena dibalik musibah yang terjadi banyak yang tergerak untuk membantu sesama, sungguh luar biasa kuasa Allah SWT atas umatnya.

            Memutar kembali memory lalu…..

            Masih teringat saat saya mengantarkan Mahira test masuk di SMA Lazuardi GIS di Sawangan Depok, saat itu Mahira bertemu dengan teman barunya, teman-temannya masih begitu polos dan lugu, lalu  tanpa kita sadari anak-anak yang dulunya cupu, malu-malu perlahan hilang kini bertambah dewasa tak terasa telah sampai titik untuk meraih masa depannya.

Semua perubahan itu mengalir begitu cepat, ada peran guru yang sangat berarti untuk menggembleng mereka . Guru merupakan sosok yang berperan mewarnai  perilaku siswa di sekolah, entah kenapa kenangan bersama guru SMA meninggalkan banyak cerita yang tak pernah usai, mungkin saja masa SMA merupakan masa siswa yang menuju ke tahap pendewasaan diri.

 Guru di SMA merasa lebih bertanggung jawab menemani masa labil anak didiknya, kadang mereka tak segan memarahi jika mereka tidak disiplin atau tidak mematuhi peraturan sekolah, namun guru juga tak segan memuji mereka setinggi langit jika mereka berprestasi dan membawa harum nama sekolah. Suatu hari nanti mereka akan sadar betapa berharganya arti guru dalam hidup mereka kelak, walau sering marah karena sebenarnya guru sangat sayang kepada mereka dan berharap semua teguran itu membuat muridnya menjadi manusia yang berguna dikemudian hari. Terima kasih bapak dan ibu guru tersayang…semoga selalu dalam lindungan Allah SWT… Aaamiin YRA.

            Indahnya masa SMA, yang akan terus dikenang untuk selamanya…

PENGUMUMAN SECARA ONLINE



Sekali lagi Selamat untuk UNICREMENTUM, khususnya untuk Mahira tersayang, semoga selalu sukses meraih cita-citamu, jangan lupakan teman-teman dan guru-gurumu di SMA Lazuardi, tetaplah terus menyambung silaturahmi, selalu SEMANGAT untuk menggapai keinginanmu menjadi kan dirimu berguna bagi negara dan bangsamu,  tetaplah menjadi pribadi yang rendah hati, jangan sombong utamakan selalu berdoa di setiap langkahmu...

Cinere, 06 Mei 2020

SURPRISE UTK MAHIRA


Comments

Popular posts from this blog

DRESS CODE.!!!!!!!!!!!!!

                        dress code tema "cowgirl/cowboy" FHUP83 Kita sering mendengar kata “ Dress Code”   dalam sebuah undangan yang tertulis, dimana dalam undangan tersebut sering dicantumkan   dress code yang harus kita kenakan., namun kadang2 undangan untuk mengenakan dress code ada yang tidak tertulis, misalnya undangan arisan, ataupun hanya untuk seru2an bareng teman2 Demikian juga   jika kita tergabung dalam banyak komunitas, tentu saja sering kita menghadiri berbagai macam acara, seperti misalnya saya sering mendapat undangan untuk   acara nonton bareng media, ulang tahun brand tertentu , reunion, demo masak,   ataupun acara talk show dll , yang mengundang selalu mengingatkan   kita jika ada dress code yang harus dikenakan para undangan. Seperti contoh foto saya di bawah ini, foto dengan dress code nuansa orange dalam acara demo masak dengan Chef Bara Pattiradjawane...keren juga kan??                               Cooking class bersama Chef Bara

I LOVE YOU BEIB….

Buku bersampul biru berjudul  “ I LOVE YOU BEIB” boneka Teddy bear tampak didepannya  memegang bantal berbentuk hati, dan tertulis nama penulisnya Dwi Andhika… Dwi Andhika yang saya ketahui merupakan seorang artis, ternyata dia sudah menerbitkan 2 buku … Buku pertama  “Tears spring in Korea” terbit tanggal 11 November 2012 . Lalu buku kedua launching pada tanggal 11 April 2014. Penasaran dengan buku ini???? Yuuukk kita review buku tentang Cinta ini…..! CINTA………!!! Cinta itu buta…..cinta itu kadang datang tak terduga…..Cinta dari padangan pertama, hingga susah untuk dilupakan….….cinta tak mengenal batas usia…cinta yang abstrak…cinta…cinta…cinta oohh!!!! berjuta rasanya!!! Cinta sepasang kekasih ………..  Cinta harus terucapkan lewat bibir? lewat kata-kata yang romantis, cukupkah hanya dengan sebuah  isyarat lewat  puisi??? Atau pemberian lewat setangkai bunga mawar??? Atau hadiah-hadiah lainnya?? Sebuah kewajibankah untuk selalu menyatakannya dengan men

“LOGIKA CINTA” (SIGIT RISAT)

Sudah lama saya tidak me" review"  buku yang saya baca, namun kali ini saya sangat tertarik dengan buku yang satu ini..entah kenapa,buku ini membuat saya begitu penasaran. “LOGIKA CINTA” karya mas SIGIT RISAT. seperti hal buku sebelumnya yang saya baca “JIWA BAHAGIA” saat saya sedang sedih buku itu mampu menyihir saya sehingga menjadi tenang dan menemukan kebahagiaan….. JUDUL BUKU : LOGIKA CINTA PENULIS : SIGIT RISAT PENERBIT : TRANSMEDIA PUSTAKA JUMLAH HALAMAN : 199 Dalam buku ini ada banyak kalimat yang menginspirasi saya…salah satunya…. “Hiduplah dengan cinta dan hindarilah kebencian. Dengan kebencian anda akan menderita, karena kebencian sudah dikutuk menjadi penghapus kebahagiaan” Pada saat saya membaca tulisan diatas, saya merenung…kenapa sih saya harus membenci orang lain, ya mungkin pada saat itu saya tidak terima ucapan maupun tindakan yang tidak berkenan dari orang tersebut terhadap saya   , tapi jika merasakan kebencian yang sa